Moekhlas Sidik Ingatkan Semua Elemen Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Moekhlas Sidik Silaturahmi di Kabupaten Pasuruan 

MAGELANG RAYA
- Anggota DPR RI, H. Moekhlas Sidik mengingatkan agar semua elemen masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Hal tersebut, disampaikan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini, dalam agenda silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (18/6/2024).


Menurut Moekhlas Sidik, percepatan pembangunan daerah dan nasional hanya mungkin dicapai jika semua pihak bersinergi dan menjaga persatuan bangsa.


Baca Juga: Bappilu Gerindra Kabupaten Magelang


"Kita memiliki filosofi hidup berbangsa dan bernegara yakni Pancasila. Setiap warga negara harus senantiasa mengamalkan nilai-nilai tersebut," terangnya.


Moekhlas Sidik juga meminta agar semua pihak mengedepankan musyawarah tidak mudah terprovokasi jika ada isu-isu krusial ditengah masyarakat.


"Pentingnya mengedepankan musyawarah, tidak mudah terprovokasi," ungkapnya.


"Senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pesannya.


Secara khusus Moekhlas Sidik berpesan agar perbedaan pilihan dan pandangan ditengah masyarakat tidak dipersoalkan hingga memicu konflik ditengah masyarakat.


"Kita sudah melewati Pemilu lalu, yang tentu banyak perbedaan pandangan, pilihan. Agar hal tersebut, tidak menjadi ruang yang bisa memutus silaturahmi," terangnya.


Moekhlas Sidik merupakan tokoh senior di Partai Gerindra yang menjabat sebagai Kapoksi Fraksi Gerindra di Komisi VIII DPR RI.


(***)


Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi Magelangraya.id menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: beritamagelangraya@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027